"Bundaaaaa", teriak Saka. "Ada telepon dari Ayah." katanya lagi.

Alhasil saya yang sedang memasak untuk buka puasa, tergopoh-gopoh berlari ke ruang tamu. Dan segera mengambil handphone yang sedang dipegang Saka.

Suami: "Bun, coba deh buka email. Ada pesan dari lapak kita. Tolong dijawab cepet ya. Penting itu."

Saya: "Belum juga Ayah nanya aku lagi sibuk enggak, udah diberondong perintah macam-macam.Iya deh nanti aku cek kalau udah kelar masaknya. Lagian cuma email doang, kenapa harus buru-buru?.

Suami: "Walah, itu ada transaksi dari lapak. Kalau nggak cepet direspon nanti pelanggan kita bisa kabur dan pindah ke lapak lain. Kan jadi rugi kita."

Bunda, kan yang dirumah jadi harus siap sedia kalau sewaktu-waktu ada transaksi."
Saya: Oke oke, tapi nanti ya yah. Onlinenya harus pakai leptop nih. Ribet. Mana HPku jadul pula." Jawab saya bersungut-sungut sambil mengakhiri obrolan.

Sudah sering kali saya dan suami ada drama karena lapak online saya. Dan sudah sering pula saya meminta handphone canggih yang bisa untuk membuka transaksi online. Tapi kata suami, "nantilah kalau sudah ada rejeki lebih baru bisa beli handphone canggih. Sekarang pakai leptop dulu aja." Kilahnya.
Hhhuuuufffttt... sabar!
HP Nokia lawas saya
Padahal repotnya saya jangan ditanya lagi. Bukan repot karena kerja lho ya. Hehehe…  Saya 100% ibu rumah tangga dengan dua anak ganteng dan cantik yang nggak pernah bisa diam, kecuali pas lagi tidur. Hihihii..

Selain berkecimpung di ranah domestic, saya juga punya usaha online alias jualan bahasa kerennya sih mompreneur. Hihihii..Lumayanlah bisa buat dapur tetap mengepul dan nambahin uang jajan anak. Usaha berdagang sepeda mountain bike  (MTB) ini sudah saya geluti sejak beberapa tahun lalu. Selain transaksi lewat online,saya juga kerap bertransaksi secara langsung atau Cost On Delivery, biasa disebut COD. Itu lho transaksi dengan menentukan lokasi ketemuannya. Hanya saja COD ini masih sebatas area Bogor. Karena saya nggak hapal jalan, jadi sering nyasar kalau CODnya kejauhan. 
Pesanan siap dikirim
Hiks, nasib nggak punya GPS. Mau beli juga mahal. Pengennya sih setali tiga uang. Punya smartphone yang ada GPSnya, yang bisa untuk transaksi perbankan, yang bisa untuk upload foto di lapak online, bisa untuk online sosmed. Dan yang ada kamera dengan kualitas gambar jernih, jelas. Iya dong kamera beresolusi tinggi biar hasil fotonya bagus jernih. Kan mau dipasang di lapak, kalau fotonya nggak jelas, orang yang mau beli juga males dan malah nggak jadi beli gara gara lihat fotonya nggak meyakinkan. Duh, jangan sampai deh. Sejauh ini sih, Alhamdulillah rame lapaknya. Itu karena bantuan kamera DSLR yang segede gaban masih saya pakai untuk memotret barang dagangan. Nggak praktis banget, kan.
Alat tempur yang belum canggih 



Makin pengen punya smartphone yang canggih, kamera dengan kualitas gambar setara DSLR, ada Maps biar saya nggak nyasar. Dan yang nggak kalah penting bisa upload dagangan tepat waktu. Karena saya penggemar  serta pemakai loyal Nokia, maka smartphone impian saya juga Nokia. Yup, #HONESTLY saya pengen banget  punya Nokia Lumia 1520. Dengan fasilitas Live Tiles, saya bisa update berita lancar, upload dagangan lancar, buka email dengan cepat juga bersosmed ria langsung dari start screen Nokia Lumia 1520 yang bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan saya tentunya.COD nggak lagi nyasar karena Nokia Lumia 1520 dilengkapi dengan HEREmaps membantu saya menemukan jalan dan yang pasti bertemu pembeli. Horeeee…

Nokia Lumia Impian saya


Dan kualitas kameranya itu lho, 20Mega Pixel. Wooooowww banget kan. Selamat tinggal deh DSLR segede gaban. Lagi-lagi dagangan saya bisa makin kinclong kalau difoto pakai Nokia Lumia ini. 
Ada lagi nih fasilitas nan canggih dan kece lainnya, yaitu OneDrive (sebelumnya disebut SkyDrive) 
adalah satu tempat untuk mengatur semua aktivitas kita. Dengan mudah menyimpan serta 
berbagi foto, video, dokumen, dan banyak lagi. Bila mengunggah foto atau video dari Windows 
Phone ke OneDrive, dapat mengaksesnya saat menggunakan PC, Mac, tablet, atau ponsel. Dengan OneDrive untuk Windows Phone, dapat dengan mudah mengakses, mengelola, dan berbagi file saat dalam perjalanan. 
Dan One Drive ini kapasitasnya sampai 10 GB. Luaaar Biasa. Nggak perlu lagi repot menyimpan file pakai hard disk atau flash disk. Waaah, ini nih handphone impian saya. Pas banget dengan semua 
kebutuhan saya sebagai Ibu yang selalu ingin update perkembangan anak. Bisa banyak menyimpan 
foto anak-anak nih, juga untuk update info parenting.  Selain foto 
anak, fasilitas One Drive ini memudahkan saya dalam menjalankan bisnis online. Makin dekat deh
dengan pelanggan. Sebagai penjual harus memberikan layanan terbaiknya. Biar laris manis tanjung kimpul, dagangan habis duit ngumpul.
 
Serasa menggenggam dunia deh kalau pakai Nokia Lumia. Partner kerja yang bikin untung. Hihihiiii…
Usaha lancar jaya, hidup bahagia. Domestik rumah tangga turut terjaga. Aaaah... indahnya. Semoga Nokia Lumia 1520 bisa saya miliki.
Nokia Lumia 1520, Iam falling in love with you. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba