Rabu sore kemarin, Gandjel Rel mendapat undangan dari Bukalapak.com. Undangannya adalah untuk makan-makan alias buka bersama. Karena sekarang kan masih bulan ramadhan. Hehehe
Bertempat di Jalan Panda Utara, saya dan mbak Lestari janjian untuk langsung ketemu disana.
Acara dimulai jam 5 sore dan selesai jam 8 malam. Lumayan lama kan bukbernya. Nah, mau tahu ngapain aja sih acara bukber bareng Bukalapak (BL) ini. Nih, saya kasih tahu. Heheheee
Tapi sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama bukalapak.com.
Bukalapak.com adalah sebuah e-commerce. Dan sellernya sudah mencapai ratusan ribu. Wuih kece banget, kan. Nah, ada yang bikin beda dan unik nih dari BL dengan e-commerce lainnya. Kenapa beda? Karena BL ini satu-satunya e-commerce yang punya komunitas. Namanya komunitas bukalapak. Biasanya komunitas ini ber-kopdar ria sebulan sekali. Komunitas BL dibentuk sebagai wadah untuk saling berbagi alias sharing. Disini para seller BL bisa berbagi tentang tips dan trik meningkatkan penjualan, menghadapi macam-macam buyer, juga tentang ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Wuih komplit kan sharing komunitasnya.
Eh, ada yang beda dan istimewa lho dengan kopdar kali ini. Karena masih bulan puasa, BL mengadakan buka bareng dengan teman-teman komunitas di semarang diluar komunitas BL sendiri.
Ada Blogger Gandjel Rel dan Komunitas Blogger Kancut Keblenger Semarang. Serta Admin akun kota seperti www.seputarsemarang.com dan www.visitsemarang.com. Juga tak ketinggalan seller BL, tas kamera semarang, UngMtb Kendal Bike Station.
Acara pertama dibuka oleh Mas Jiban dan Mas Ian perwakilan BL Semarang. Seperti yang diungkapkan  oleh Mas jiban, BL akan mengadakan road show ramadhan tanggal 27,28 Juni dan 5 Juli ke lima kota di Jawa Tengah. Dengan menggandeng PT. POS Indonesia. Mulai dari Tegal, Jepara, Magelang dan terakhir di Semarang.
Dilanjutkan dengan om @ainulhakim yang berbagi pengetahuan tentang bagaimana caranya agar akun facebook kita tetap aman dari tangan-tangan “jahil”.
Sebisa mungkin berhati-hati menggunakan fasilitas hot spot gratis tanpa password. Ungkap om @ainulhakim. Setelah internet sharing dari om ainulhakim yang banyak memberikan pengetahuan.
Kemudian dilanjutkan sharing oleh Bapak Agus selaku perwakilan dari POS Indonesia untuk Regional VI Jateng & DIY.
Disini Pak Agus mendengarkan kendala, masukan dan saran dari teman-teman seller. Dengan sabar Pak Agus menjawab satu persatu penyataan seller berkaitan dengan pelayanan POS sebagai salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia. Semua yang disampaikan teman-teman seller dan BL Semarang semata-mata bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan PT. POS Indonesia.
Sharing dengan komunitas di Semarang dengan Bukalapak.com dan PT. POS berakhir dengan foto bersama. Seru banget kan bukbernya! Teman makin banyal pengetahuan juga bertambah.
Semoga GRess diundang lagi di acara seru bukalapak.com lainnya.