Brio menguap lebar sambil sesekali mondar mandir berjalan di kamar sang Ratu. Ratu Disya, mengelus kucing ajaib Kerajaan Assera itu.

Brio adalah kucing ajaib yang bisa meramal cuaca. Setiap malam dia akan memberitahukan kepada Ratu, apakah besok akan turun hujan, badai, salju atau matahari yang akan bersinar cerah.
Dengan ramalan cuaca dari Brio inilah Ratu dapat dengan mudah mengatur kerajaan dan rakyatnya.

Saat esok hari akan turun hujan, Malam harinya Brio akan membawakan payung kepada Ratu. Berarti pertanda esok akan turun hujan. Dan seluruh rakyat dapat membuat saluran air untuk pertanian agar tanaman yang mereka tanam berhasil dipanen.

Lain waktu saat salju akan turun, Brio akan membawakan baju hangat berbulu milik Ratu. Esoknya Ratu akan mengumumkan pada rakyat untuk menjaga binatang ternak mereka agar tak kedinginan dan menyimpan lebih banyak bahan makanan.

Saat cuaca cerah, Brio akan membawakan Ratu Disya sepatu kesayangan Ratu. Yang artinya Ratu dapat berjalan-jalan ke kota atau ke desa menyapa rakyatnya.

Namun sudah seminggu berlalu, Brio tak dapat tidur. Karena kasur empuk miliknya sobek terkena cakar kakinya. Dan isian kasur berhamburan keluar. Alhasil Brio tak dapat tidur nyenyak dan sering  mengantuk sehingga tak bisa berkonsentrasi saat meramal cuaca.

Cuaca di Kerajaan Assera menjadi kacau balau, karena ramalan Brio selalu meleset. Ratupun bingung dibuatnya.
Kalau hal ini dibiarkan terus menerus bisa membuat rakyat kerajaan Assera sengsara.

Karena itu Ratu memanggil Ronan, si penyulam alas tidur kerajaan.
Mampukah Ronan membuat kasur empuk untuk Brio agar dapat tidur nyenyak?

(nggak masuk akal sih ceritanya. Namanya juga mengkhayal. Hehehee)

0 Komentar