Mau cerita sedikit tentang kejuaraan BMX di Kendal kemarin. Rada telat sih, tapi gak papa lah. Daripada nggak sama sekali. Heheheee

Setelah melalui latihan yang sudah dari minggu minggu sebelumnya, pas hari H-nya balapan, emaknya cuma bisa berdoa dan kasih support.
"Jangan dibelakang temennya ya, kamu harus didepan. Tar klo ada temennya jatuh nggak kena kamu, Nang" kata emak Saka.
Ternyata itu jadi kalimat ajaib. Kalau Saka didepan kan otomatis harus kenceng dong sepedanya. Nah, itu dia kuncinya.

Setelah daftar ulang dan ambil nomor, anak-anak mulai pemanasan. Penting lho pemanasan sebelum bertanding. Biar nggak kram.

Dan tibalah giliran peewe A bertanding. Rider ready....
Meluncurlah Saka dan teman-temannya ke race area. Saka lumayan kenceng dari awal start. Walaupun belum podium pertama. Tetep Alhamdulillah.

Oh iya, kelas Peewe A adalah kelas termuda untuk pertandingan BMX. Dengan kategori umur maksimal kelahiran 2009. Karena Saka kelahiran 2010 jadi masih masuk kategori kelas Peewe A. Rata-rata pesertanya anak TK dan SD kelas 1. Dan nyali mereka untuk bertanding di race area itu patut diacungi jempol.

Untuk motto 1,2,3 Saka ada di urutan ketiga. Sama terus dan nggak berubah. Nomer satunya Dafi, nomer dua nggak tahu namanya, nomer tiga Saka. Begitu terus sampai final run. Hihihiii

Hari sudah sore, dan perlombaan BMX untuk semua kelas juga sudah selesai dipertandingkan. Tinggal nungguin podium. Ah, senangnya.

Saat kelas Peewee A dipanggil untuk penerimaan piala dan uang pembinaan. Saka dan teman-temannya yang podium tersenyum bahagia. Kelihatan banget dari binar mata mereka. Emak juga terharu lihat Saka bawa piala.

Semangat terus ya, Nang. Jangan mudah menyerah! Semoga untuk lomba-lomba berikutnya bisa podium pertama. Amin.