Siapa sih yang nggak kenal lunpia? Makanan khas kota Semarang yang terbuat dari rebung dicampur dengan ayam dan udang dibalut kulit yang terbuat dari adonan tepung terigu dan telur. Hmmm... membayangkan saja pasti sudah pengen langsung mencicipinya.

Nah, beruntunglah saya yang pada hari Sabtu tanggal 27 Februari kemarin dari komunitas blogger Gandjel Rel diundang ke acara syukuran Lunpia Delight.
Meriahnya suasana malam syukuran Lunpia Delight. Foto oleh kotakajaibemak

Lunpia Delight adalah salah satu merk lunpia yang tersohor di Semarang. Pasalnya, lunpia delight ini mempunyai varian rasa yang banyak. Berbeda dengan lunpia kebanyakan. Karena berbagai varian rasanya tersebut, lunpia delight menerima penghargaan menu lunpia terbanyak dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Cik Mei Mei sebagai pemilik sekaligus peracik resepnya dalam malam syukuran tersebut mengatakan bahwa ada beberapa varian rasa lunpia. Yaitu lunpia original, lunpia plain, lunpia crab, lunpia fish kakap, lunpia ka ja mu ( kambing jantan muda) dan lunpia jamur. Wah banyak ya varian rasanya. Tentu saja varian rasa yang diciptakan tetap khas nusantara.

Cik Mei Mei mendapat penghargaan dari Leprid. Foto oleh kotakajaibemak

Cik Mei Mei menceritakan sejarah lunpia delight
Foto oleh kotakajaibemak


Acara yang dihelat di depan gerai Lunpia Delight di Jl. Gajahmada nomer 107 Semarang Jawa Tengah, kemarin ternyata dihadiri oleh banyak pihak. Tak hanya dari wartawan dan blogger tapi juga Walikota Semarang, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia serta budayawan Prie Gs. Apresiasi tinggi diberikan untuk makanan khas Semarang sebagai kuliner nusantara yang mendunia.
Tamu undangan. Prie Gs dan Ketua KPAI
Foto oleh kotakajaibemak


Tak ketinggalan juga para tamu undangan yang hadir disuguhkan berbagai macam masakan tradisional. Seperti sate ayam, tengkleng, mie jawa, bakso, nasi kuning dll. Tak lupa para tamu undangan juga disuguhkan varian baru dari lunpia delight. Yakni lunpia jamur. Isian jamur yang berpadu dengan irisan rebung, udang, telur dan ayam melengkapi acara tasyakuran yang meriah ini.
Lunpia jamurnya enak. Foto oleh kotakajaibemak

Bakmi jawa. Foto oleh kotakajaibemak

Nasi kuning. Foto oleh kotakajaibemak


Lunpia Delight berhasil mengusung makanan lokal menjadi makanan bercita rasa internasional. Namun tetap berciri khas nusantara.

Alamat Lunpia Delight
Jl. Gajahmada no. 107 Semarang

Website : www.lunpiadelight.co.id

15 Komentar

  1. Seru ya acara kemarin...sampe kewaregen..hahaha

    BalasHapus
  2. Acaranya meriah banget ya semeriah makanannya hahhahs

    BalasHapus
  3. Haa ada Prie GS :)

    Seru ya mbak acaranya dan makanannya bikin laper berat :)

    BalasHapus
  4. saking banyaknya makanan, bingung mau pilih yang mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sate ayam, bakmi jowo, bakso, wedang tahu. Gak muat perutnya. Hihihi

      Hapus
  5. Serunyaaaa acara kemarin yaa :)

    BalasHapus
  6. lunpia...oh lunpia...enaknya bikin ngiler ...selamat untuk lunpia delight:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak lunpianya. Lumayan gede juga jadi kenyang deh. Hehehe

      Hapus
  7. Enyak lumpianya hampir semua varian aku udah nyobain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pengen yg crab mbak. Lain kali kopdar di situ yuk sambil nyemil lunpia. Hehehe

      Hapus
  8. Wah, ada yang isisnya jamur. Selama ini kalau ke semarang seringnya beli yang isisnya rebung atau ayam. enak banget memang lumpia semarang ini ya. beda sama yang lain.

    BalasHapus