Hari Minggu 21 Februari 2016 kemarin merupakan hari lumpur. Lhah kok bisa hari lumpur sih? Hihihiii... itu cuma istilah saya aja. Karena kemarin Minggu itu saya mengantar Saka ke BMX Cross Open di Salatiga. Dan hari Minggu kemarin itu hujan deras mengguyur lintasan BMX. Duh, saya yang membayangkan para rider BMX turun di race udah deg degan. Pastilah licin jadinya. Saya kira pertandingan bakalan ditunda. Eh ternyata diteruskan lho. Uji nyali beneran nih.

Lintasan yang licin dan cuaca yang nggak mendukung menjadi sensasi tersendiri. Bagi saya sebagai penonton, setiap kali race dari masing-masing kelas berlangsung, bawaannya deg-deg an terus. Apalagi saat anak saya yang turun di lintasan. Mulut saya reflek komat kamit. Berdoa maksudnya. Heheheee
"Semoga nggak jatuh, Ya Allah". Begitu saya ulang berkali-kali. Alhamdulillah... Saka beruntung meluncur dengan sukses menyelesaikan pertandingannya. Dan Alhamdulillah lagi Saka berhasil menjadi podium yang pertama. 

Sungguh saya terharu. Dalam kondisi yang unpredictable dari cuaca cerah menjadi hujan dan berlumpur, Saka bisa menyelesaikan race dengan baik. Good Job, boy!

Alhamdulillah Saka 1st podium
Foto by Om Hastu Pinandyo


Selain kelas boys 5-6, ada juga lho kelas boys 4 tahun kebawah. Kebayang nggak kalau anak balita turun di lintasan yang super licin dengan kondisi hujan juga dingin. Two thumbs up buat mereka. 
Tadinya saya merasa kawatir dengan kondisi hujan seperti ini. Namanya juga emak-emak. Baper aja bawaannya. Hahahaa...
Selain boys 3-4, dan 5-6. Ada juga 7-8, 9-10 dan banyak lagi. Mereka semua sangat bersemangat. Menikmati hujan lumpur dengan bermain. Melihat semangat anak-anak ini, saya pun ikut bersemangat. 
Anak-anak juga sepertinya sangat menikmati. Tertawa lepas, bercanda dengan teman-temannya. Nggak ada tuh muka tegang. Emak sama bapaknya doang yang H2C. Harap-harap cemas. Xixixiii 😆😃

Ada beberapa foto dari Om Hastu Pinandyo yang berhasil menangkap momen saat race kemarin.

Foto by Om Hastu Pinandyo

Foto by Om Hastu Pinandyo
              
Foto by Om Hastu Pinandyo
Foto by Om Hastu Pinandyo

Foto by Om Hastu Pinandyo
(Saka 55 saat start gate)
                 
Foto by Om Hastu Pinandyo
(Go Boy! Just ride your bike)

Foto by Om Hastu Pinandyo
(Saka with orange micro intense)


Balik lagi ke baper baperan. Melihat anak-anak dengan daya juang yang tinggi. Sportivitas yang tinggi pula. Itu jadi bikin para orang tua baper dan terharu. Karena ternyata yang terharu nggak cuma saya aja. Ada Kak Febri yang ngajarin latihan, teman-teman dari KBRC (Kendal Bike Racing Community) yang sebagian banyak bapak-bapaknya. Mereka juga ikut terharu melihat perjuangan para rider ini. Apalagi saat 7 rider dari Kendal naik podium. Aaahh rasanya... bangga. Alhamdulillah. Semua karena Allah. 

Perjuangan mereka saat capek-capek latihan nggak sia-sia. Semoga di pertandingan selanjutnya rider-rider Kendal naik podium lagi. Amin

Pertandingan di Salatiga kemarin itu diikuti oleh 230 an peserta dari 7 provinsi. Wuih, kebayang kan ramenya kayak apa. Hihihiii

Mulai dari jabar, jateng, jatim, sampai yang dari Papua ada disini. Gelaran BMX Cross kemarin terbilang sukses. Dengan sponsor dari ZZ cycles Salatiga.

Yuk lihat seru dan ramenya sirkuit bendosari salatiga kemarin. Lumayanlah meski nggak pake DSLR, senjata saya untuk motret kemarin cuma pake hp. Jadi kangen sama nikon euy... *ngidamnikon Heheheee

Persiapan sebelum meluncur. Foto by kotakajaibemak

Pose dulu sebelum meluncur. Foto by kotakajaibemak

Belakang Saka itu tenda-tenda rider. Ada sekitar 10 tenda. Rame kan.
Foto by kotakajaibemak

Celana Dafi penuh lumpur. Foto by kotakajaibemak

Sepeda berlumpur. Foto by kotakajaibemak

Sultan penuh lumpur juga
Foto by kotakajaibemak

Wildan habis offroad. Hihihi
Foto by kotakajaibemak

Pemenang boys 3-4. Masih unyu-unyu banget.
Foto by kotakajaibemak

Ceritanya anak ini mau nyuci sepeda pakai air kubangan. Beneran loh.

Ardi 1st podium boys 9-10
Foto by kotakajaibemak

Nang, emak cuma bisa melangitkan doa untukmu. Semoga kerja keras saat kamu berlatih dan perjuanganmu berhasil memberikanmu podium-podium  di event selanjutnya. Semoga rahmat Allah selalu untukmu.




9 Komentar

  1. Waaah mas Saka keren sekali. Selamat yaa. Semoga makin serius latihan dan membawa juara di setiap kompetisi :)


    Emaknya juga ketjeeeh :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin makasih mbak Tari. Ikhtiar harus dikencengin lagi biar bisa podium.

      Hapus
  2. Masya Allah, anak2 yang penuh semangat. Selamat Saka, semoga makin juara yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin alhamdulillah mbak. Anak-anak emang energinya luar biasa.

      Hapus
  3. Masya Allah, anak2 yang penuh semangat. Selamat Saka, semoga makin juara yaa

    BalasHapus
  4. Wow...jempol buat mas Saka.. Smga makin giat berlatih & mjdi kebanggaan keluarga & semuanya.. Aamiin..

    BalasHapus
  5. waah ada lombanya ya... seru pastinya. di kota saya ada gak ya? jadi pengen daftarin anak saya, karena memang lagi senang main sepeda BMX :)

    BalasHapus
  6. serunyaaa jadi ingat anak2 saya yang suka main sepeda :)

    BalasHapus