Selasa 8 Maret 2016 kemarin Pekan Imunisasi Nasional Polio serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. PIN akan berlangsung sampai tanggal 15 Maret nanti. Tak ketinggalan sekolah Naya KB Warna Pelangi ikut melaksanakan program pemerintah ini. Acara yang direncanakan akan dihadiri oleh Bupati baru terpilih Kendal mengundang antusiasme warga sekitar. Banyak warga dengan masing-masing kelompok posyandu datang ke Pos PIN. Kebetulan Pos PIN kali ini diadakan di kawasan Kalireyeng tempat KB Warna Pelangi.
Menunggu giliran vaksin.


Naya dan teman-teman.

Ramainya Pis PIN di Kalireyeng
Bu Guru sudah mengumumkan jauh-jauh hari sebelumnya agar tanggal 8 Maret semua murid dapat hadir. Dan yang terpenting adalah memperoleh tetes imunisasi polio. Kata Bu Guru datang pukul 8 pagi saja karena acara baru mulai pukul 9. Tapi dasarnya emak emak, banyak yang takut terlambat. Patut diacungi jempol untuk ibu-ibu yang datang lebih pagi.
Daftar dulu disini ya.

Vaksinnya disini nih.

Suasana kalireyeng, ada stand bazarnya juga.
Saya sendiri datang pukul 8.30 dan sampai sekolah Naya acara belum dimulai. Saya bergegas bergabung bersama dengan ibu-ibu yang lain. Ada beberapa ibu-ibu yang menunggu anak-anak di dekat panggung. Karena beberapa teman Naya akan mewakili sekolah untuk menyanyi.
Anak-anak KB Warna Pelangi sedang bersiap untuk menyanyi.

Sambil menunggu acara, main balon air dulu.
 Setelah menunggu dan berpanas ria. Akhirnya yang ditunggu oleh semua warga datang. Iring-iringan mobil dinas parkir di tempat yang disediakan. Satu per satu tamu agung itu turun dari mobil. Kami mencari-cari sosok Bupati Kendal yang baru yaitu Ibu Mirna. Namun diantara para pejabat yang datang tak nampak Bu Mirna. Ternyata beliau berhalangan hadir. Dan diwakili oleh Wabup Masrur Maskur.

Acara segera dimulai, matahari bersinar terik. Anak-anak mulai resah karena kepanasan. Tiba saatnya acara inti yaitu pemberian vaksin polio yang diwakili oleh anak-anak KB Warna Pelangi. Naya salah satunya. 😊 Banyak wartawan yang datang lho. Siapa tahu Naya inframe. Heheheee...
Naya divaksin polio.

Pakai tinta dulu ah.

Pemberian vaksin polio berlangsung sukses. Setelah divaksin, jari Naya dicelupkan ke tinta sebagai tanda telah divaksin. Seperti pemilu ya. Hehehe
Aww... aku dilihatin ibu-ibu. Jadi malu. Xixixi😁

Karena sudah siang, Naya langsung pulang. Tak lupa emaknya mengabadikan suasana Pos PIN Polio Kalireyeng yang meriah itu. Ada beberapa foto yang saya pinjam dari Bu Ayun, Gurunya Naya.
Ibu Guru KB Warna Pelangi
Sukseskan bersama yuk.

Semoga dengan adanya PIN ini bisa mencegah terjadinya penyakit polio. Dan masyarakat Indonesia bebas dari polio.
Bagi ibu-ibu yang belum memvaksin anaknya, ayo buruan datang ke Pos PIN terdekat. Gratis lho.😊

3 Komentar

  1. Alhamdulillah, Faris sudah dapet semua imunisasinya. Jadi tahun ini sudah nggak dapet tetes Polio lagi :) Sehat sehaaatt ya Naya :*

    BalasHapus
  2. Sampai sekaeang aku penasaran PIN itu rasanya gimana. Manis atau kecut. Keponakanku belum bisa ngomong jadi belum bisa ditanyain. Harus tanya Naya sepertinya, hihihi :)

    BalasHapus
  3. seruuuu pengen lekas jadi Ibu, biar tahu bagaimana keseruannya

    BalasHapus